Dini Andriyani Note: Pelangi Selepas Gerimis

Pelangi Selepas Gerimis

Ketika cuaca alam mulai mendung berbalut embun yang menyelimuti hari, disitu lah hari terasa kelam. Seakan hari yang telah datang malam saat orang banyak sudah merasa lelah dan enggan untuk beraktfitas. Entah apa penyebabnya saat cuaca mendung sebagian orang pun merasakan kelam.

Kelam nya saat itu ternyata pertanda akan turunnya rinai hujan, rinai hujan yang akan membasahi dengan sentuhan halus dari setiap tetes air nya, yang membuat banyak orang terdiam kaku karena setiap rintikan air yang menetes memberi sekian banyak keindahan dan ketenangan dari setiap tetes air yang merintik. Sebuah kekuasaan yang luar biasa yang membuat banyak orang takjub. Jika saat itu pula ketika cuaca kelam dan
sebagian orang merasakan kelam nya , tapi saat itu pula orang-orang merasakan suatu hal yang luar biasa. Yaa, memang semua harus seimbang.

Tatkala manusia merasakan kelam nya dan tak kala pula manusia harus merasakan hal yang tak biasa saat itu. Dalam setiap peristiwa tak sedikit rasa yang dapat kita rasakan, dan tak sedikit pula warna yang dapat kita lihat dan kita petik. Saat engkau merasa kelam maka yakinilah ada warna yang lebih indah dan dapat di petik untuk mengobati diri mu saat itu.

Pelangi Selepas Gerimis, yaa mungkin itu.Perasaan yang kelam akan hilang dan lepas ketika warna-warna indah itu kau dapat. Ingatlah, Pelangi indah itu tak akan terlihat selepas rinai hujan membasahi. Lihatlah oleh penglihatan yang tak kasat oleh mata, ternyata kelamnya saat itu berujung keindahan dengan warna warni yang memukau. SubhanaAllah Pelangi selepas gerimis itu memberi keindahan luar biasa atas kuasanya.

Pelangi selepas gerimis itu dapat menggambar kan saat kita mulai dalam keadaan tak nyaman tentu ada sekenarioNya yang lebih indah selepas ketidak nyamanan itu.

Pelangi selepas gerimis itu, mengingatkan ku agar ku selalu bersyukur dan menunggu hikmah yang akan kudapat selepas peristiwa yang terjadi dalam kehidupan ku.

Pelangi selepas gerimis itu, mengingatkan ku agar selalu sabar menunggu keindahan selepas lembaran yang sulit ku jalani.

Kini, ku yakin ada setiap keindahan dalam setiap lembaran kertas yang sedang ku tulis,layaknya pelangi yang nampak selepas gerimis itu. Yang bermula dari cuaca yang mendung yang tak sedikit pula orang merasa kelam saat cuaca tak mendukung. Namun, selepas itu terlihat keindahan Pelangi dengan warna-warna nya yang terlihat cantik.

Kini, semua berperan. tenyata tak ada satu hal pun yang tak sia-sia semuanya berharga yang terdapat makna dalam setiap titik nya, jika kau dapat memaknai setiap titik itu.

Pelangi Selepas gerimis itu kini mengingatkan ku pada peran yang akan ku lakoni, peran yang tak akan pernah tetap dan lembar kertas yang tak akan terus bersih. namun apapun itu, selepas melakoni peran dan lembaran-lembaran yang akan ku jalani tentu tak akan sia-sia dan akan memberi keindahan layaknya pelangi itu memberi keindahan dengan warna-warna cantik nya.

0 komentar:

Terimakasih masukannya... :)