Dini Andriyani Note: Ungkapan di heningnya Malam

Ungkapan di heningnya Malam

Ketika hari sudah larut malam yang menghantarkan adalah keheningan, tiupan angin yang berhembus semakin terasa dingin nya angin malam. Terasa lengkap rasanya ketika saat itu ku diam dalam larut nya malam. Malam yang menciptakan sejuta perasaan yang bermacam, dan menciptakan inspirasi dengan sejuta kata-kata. Disitu pula, dikeheningan malam itu adanya keinginan dan tekad untuk meluapkan semua yang ku rasa saat ku mengingat setiap tingkat-tingkatan kesalahan ku, mungkin dengan ungkapan yang di dasari kejujuran akan memperbaiki semua dan akan lebih menenangkanku.

Ku pikir untuk mengungkapkan kejujuran itu mudah, tapi nyatanya tidak. yaa, ku akui itu memang sulit. mengapa begitu? Karena ada nya perasaan takut,dan rasa bersalah itu yang membuat sulit ketika ku ingin mengungkapnya. Walau kejujuran itu hanya dapat ku ungkap dan ku catat dalam selembar kertas putih dengan coretan tinta.

Kesalahan yang mana lagi yang harus ku ungkap? Yaa, mungkin itu pertanyaan yang selalu ada,kesalahan yang mana? Yaitu kesalahan saat itu mulai melupakan kejujuran ketika ku mulai tak dapat menjaga kepercayaan orang banyak. Itu kejujuran yang harus ku ungkap dan ku tanam kembali agar berbuah kepercayaan.

Kecewa itu kini menghampiri, kecewa terhadap diri sendri itu yang ku sadari. Mengapa aku tak dapat menjaga kepercayaan orang terhadap ku? Itu yang membuat semakin tingkat kesalahanku, penyesalan memang selalu datang saat semua telah terjadi. Yaa memang itu skenario nya. Tapi ku bangga pada diri ku bukan menyombongkan atau ingin terlihat lebih oleh orang banyak. Aku bangga karena aku masih ingat dan adanya kesadaransendiri ketika ku mulai merasakan adanya kesalahan. Dari sini ku belajar . Belajar untuk lebih mengingat ketika ku mulai goyah dan tak dapat menjaga kepercyaan orang-orang. Dan semua adalah proses belajar.

Mulai saat ini, detik, dan menit ini ku perbaiki dan insyaAllah aku menjaga kepercayaan orang yang telah di berinya dengan kejujuranku. Ini hanyalah ungkapan sekilas yang terjadi pada keheningan malam. Ucapku "TerimaKasih"

0 komentar:

Terimakasih masukannya... :)